kalamullah

Tuesday, February 23, 2010

IZINKAN AKU MENCINTAIMU


Tuhanku,
Aku masih ingat,
Saat pertama dulu aku belajar mencintai-Mu
Tarbiyyah demi tarbiyyah kuterima,
untai demi untai kalimah para ustaz kuresapi,
Tentang cinta para nabi,
tentang kasih para sahabat,
tentang muhabbah para solehin,
tentang kerinduan para syuhada....
Lalu kutanam di dalam jiwa,
kutumbuhkan dalam mimpi idealisme yang mengawang di awan.


Tapi Tuhanku....
Berbilang hari demi hari
tahun demi tahun berlalu,
aku masih juga tidak menemukan
cinta tertinggi untuk-Mu,
aku makin merasakan
gelisahku memadai dalam cita yang mengawang,
sedang kakiku mengambang,
hingga aku terhempas dalam jurang dan kegelapan.

Allahu Rahiim...
Illahi Robbii...

perkenanlah aku
mencintai-Mu semampuku....
Dengan segala kelemahanku.

Ilaahi...
aku tak mampu mencintai-Mu
seperti para syuhada,
yang menjual dirinya demi jihad untuk-Mu....
maka pekenankanlah aku mencintai-Mu
dengan mempersembahkan sedikit bakti dan pengorbanan
untuk dakwah-Mu,
dengan sedikit pengajaran
bagi tumbuhnya generasi baru...

Allah Ya KAriim...
Aku tak mampu mencintai-Mu di atas segalanya,
atas segala kelemahanku,
ampunilah daku Tuhan...
Maka dengan itu...
izinkanlah aku mencintai-Mu
dengan mencintai keluargaku..
membawa mereka pada nikmatnya hidayah dalam naungan Islam,
manisnya iman dan ketabahan..
dengan mencintai sahabat-sahabatku,
mengajak mereka untuk lebih mengenal-Mu,
dengan mencintai manusia dan alam semesta...

Perkenankanlah aku mencintai-Mu
semampuku, Ya Allah...


Agar cinta itu sentiasa mengalun dalam jiwaku...
Agar cinta itu sentiasa mengalir di sepanjang urat nadiku...
Agar cinta itu sentiasa mekar dalam lubuk sanubariku....


Oleh: Azimah Rahayu
Buku: Hari Ini Aku Makin Cantik

No comments:

Post a Comment

comment yang dihargai